Kamis, 25 November 2010

EMAIL KELAS IX

TUGAS PRAKTEK TIK KELAS 9-
Prosedur:

1. Cari partner untuk saling kirim dan saling balas email, dan minta alamat emailnya yang aktif.

2. Dari internet dengan mesin pencari, atau Sumber Buku dan LKS mu,cari daftar alamat situs yang berhubungan dengan dunia pendidikan, seperti: http://www.sltp.pendidikan.net paling sedikit 5 alamat situs.

3. Masuk ke emailmu dengan user dan passwordmu (Sign In)

4. Tulis surat ke partnermu, isi alamat email tujuan dengan alamat email teman/partnermu, pada bagian CC, ketik alamat email gurumu: tik_smpn25@yahoo.co.id atau tiksmpn25@gmail.com (pilih salah satu) untuk sebagai tembusan, sekaligus pemberitahuan , kemudian isi bagian topik/subject surat dg Perihal/maksud dari suratmu disertai nama dan kelas, contoh: 9A Namamu Praktek atau 9A Namamu alamat Situs Pendidikan, lalu di bagian Isi Surat, ketikkan pemberitahuan kepada temanmu, kalau kamu memiliki daftar alamat-alamat situs yang berhubungan dengan bidang pendidikan (tulis daftar situsnya paling sedikit 5 buah) setelah itu klik tombol Send atau Kirim, untuk mengirimkan emailmu ke alamat email temanmu.

5. Check kotak suratmu (inbox), jika ada kiriman surat (bukan balasan surat) dari partnermu, langsung kamu melakukan balasan(Reply).

6. Tutup emailmu setelah proses kirim dan balas email antara kamu dengan partnermu selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar